13/11/16

LATIHAN SOAL TPA USM PKN STAN

Latihan soal TPA USM PKN STAN 2016 - Soal-soal pada Tes Potensi Akademik (TPA) didesain sedemikian rupa agar Anda dapat mengerjakannya dengan cepat dan benar, efektif dan efisien. Sehingga Anda harus membiasakan diri dan menekanakan kepada diri Anda bahwa TPA bukanlah hal  yang rumit. Untuk itu diperlukan latihan yang berkelanjutan agar dapat men-setting fikiran Anda. 


Kali ini, usmstantv akan berbagai latihan soal TPA yang sebenarnya cukup simpel. Namun jika persepsi fikiran kita sudah dibuat rumit, maka tidak akan terjawab. Di ambil dari soal USM PKN STAN 2016, soal ini dapat dikerjakan kurang dari 30 detik saja jika Anda langsung dapat menemukan maksud dari soal ini. 

Di bawah ini adalah Soal Latihan TPA USM PKN STAN.


Ditanyakan = Nilai A ?
Pembahasan :
a) Temukan maksud dari soal tersebut. Soal tersebut adalah soal "pola".
b) Temukan pola dari soal tersebut. Nah untuk menemukan polanya, Anda harus menerka-nerka sendiri hubungan antara bilangan-bilangan tersebut. Bisa perkalian, pembagian, penambahan ataupun penguranan.
c) Polanya adalah : Bilangan 3 =  (Bilangan 1+Bilangan 2) x Bilangan 1
d) Pembuktian : 
    4*5 [36] => (4+5) x 4 = 9 x 4 = 36
    8*2 [80] => (8+2) x 8 = 10 x 8 = 80
Maka : 3*A [27] => (3+6) x 3 = 37

Itulah latihan soal TPA USM PKN STAN. Cukup simpel bukan? Ingat, tekankan pada diri Anda dari sekarang bahwa soal TPA adalah simpel. 

0 komentar:

Posting Komentar

Tamu yang baik adalah yang meninggalkan kesan baik, silakan tuangkan kesan Anda di sini.